Tersisa 10 Slot Lagi di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Wecome Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Laga ketiga penyisihan grup Piala Asia 2023 telah dimulai dan semakin menarik untuk mengetahui siapa yang lolos ke babak 16 besar. Sekarang ada 10 tempat lagi yang bisa diperebutkan. Tersisa 10 Slot Lagi di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Empat tim peringkat ketiga teratas selanjutnya akan melaju ke babak 16 besar.

6 tim memastikan tempat mereka di 1/8 final. Yang pertama adalah tuan rumah Qatar. Mereka akan mewakili Grup A di babak sistem gugur. 5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Brentford

Timnas Qatar memainkan tiga pertandingan. Mereka menyapu segalanya dengan kemenangan. Lima gol tercipta ke gawang lawan, tidak ada satupun yang kebobolan.

Timnas Tajikistan setara dengan Qatar di grup A. Dengan 4 poin setelah tiga pertandingan, mereka berada di urutan kedua klasemen.

Tim Australia di Grup B pun memastikan lolos ke 1/8 final Piala Asia 2023. Mereka hanya bermain dua kali dan menang dua kali.

Secara keseluruhan, hanya tim peringkat kedua Uzbekistan yang bisa menyalip Australia. Sementara itu, Timnas Suriah dan Timnas India dari Grup ‘B’ tak mampu melaju dengan baik. Dalam skenario terburuk, mereka akan menjadi runner-up tim.

Grup C juga memiliki wakil yang lolos ke 1/8 final yakni tim Iran. Setelah dua kemenangan, mereka mengumpulkan 6 poin. Di bawah ini adalah tim Uni Emirat Arab dengan 4 poin.

Iran tidak akan bisa bertemu timnas Palestina dan timnas Hong Kong di Grup C. Dalam skenario seperti itu, dalam skenario terburuk, mereka akan finis kedua di grup.

Tim Irak dari Grup D dipastikan juga lolos ke babak 1/8 final, dua kali menang melawan tim Indonesia dan tim Jepang.

Indonesia dan Jepang sejauh ini mencatatkan 3 poin. Jika Irak kalah dari Vietnam di final – yang dipastikan tidak lolos – dan Indonesia dan Jepang saling mengalahkan, maka mereka akan tetap berada di puncak klasemen karena memenangi laga head-to-head. Tersisa 10 Slot Lagi di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Dari Grup F, tim Arab Saudi juga dijamin satu tempat di 1/8 final Piala Asia 2023. Setelah dua laga, mereka mengoleksi enam poin.

Thailand tertinggal empat poin dari mereka dan masih bisa mengalahkan mereka. Namun, tim peringkat ketiga dan keempat dari Oman dan Kyrgyzstan tidak mampu melaju lebih jauh. Shin Tae-yong meninggalkan timnas Indonesia dan memulai tugas baru bersama klub Korea Selatan. Ketika jadwalnya mulai kosong, Shin Tae-yong meninggalkan timnas Indonesia dan kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Steecy 9 Februari 2024