Terungkap, Gempa Dahsyat Pernah Melanda Yerusalem

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

JAKARTA – Gempa bumi kuat dipastikan terjadi di sekitar kota Yerusalem pada 2.800 tahun lalu. Hal ini berdasarkan temuan terbaru para arkeolog. Terungkap, Gempa Dahsyat Pernah Melanda Yerusalem

3 Ponsel Gaming Poco Bidik Gen Z

Selama survei arkeologi, tim dari Otoritas Barang Antik Israel menemukan lapisan reruntuhan yang berasal dari abad ke-8 SM di Taman Nasional Kota David. Periode ini bertepatan dengan pemerintahan Uzia di Yehuda, juga dikenal sebagai Azariah atau Uzia.

Berdasarkan pemberitaan yang kami kutip dari situs berita Ceesanews, Rabu (24/1/2024), pada lapisan tersebut para arkeolog menemukan berbagai jenis bejana yang hancur, antara lain mangkok, peralatan dapur, dan wadah.

Hancurnya material tersebut dikaitkan dengan hancurnya dinding bangunan. Menariknya, tidak ditemukan bukti adanya kebakaran, sehingga meragukan dugaan bahwa kota tersebut diserang oleh musuh.

Tercatat dalam Alkitab

Dalam wawancara dengan Live Science, Joe Uziel, arkeolog di Israel Antiquities Authority, mengatakan meski Yerusalem mungkin bukan pusat gempa, peristiwa tersebut tentu menimbulkan dampak besar yang terjadi di kota tersebut.

Ia melanjutkan, gempa bumi yang disebutkan dalam Alkitab menunjukkan penderitaan masyarakat di wilayah tersebut. Survei menunjukkan, masyarakat setempat telah membangun kembali menara dan tembok kota Quds yang rusak akibat gempa. Terungkap, Gempa Dahsyat Pernah Melanda Yerusalem

Ada kutipan dalam kitab Zakharia: “Dan kemudian kamu akan lari ke lembah di antara gunung-gunungku, karena lembah pegunungan itu akan sampai ke Asel, dan kamu akan lari seperti kamu lari dari gempa bumi pada zaman Raja Uzia. Yehuda, maka Tuhan akan datang.” Ya Tuhan, dia dan semua orang suci.