Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Tumbang di Laga Uji Coba, Begini Kata Indra Sjafri

Sugeng rawuh Steecy di Portal Ini!

Jakarta – Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengatakan kurangnya konsentrasi pemainnya di menit-menit akhir pertandingan menjadi poin yang diujinya dalam dua laga uji coba internasional saat kalah dari timnas Thailand 1-2 di Gelora. Stadion Utama Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Jumat (26/1) dan 2-3 timnas Uzbekistan di Stadion GBK Madya, Jakarta, pada Selasa, 30 Januari 2024. Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Tumbang di Laga Uji Coba, Begini Kata Indra Sjafri

Kylian Mbappe Jadi Bahan Pembahasan Pemain di Ruang Ganti Real Madrid

Dalam dua laga tersebut, Indonesia mencetak gol di menit-menit akhir, gol Pikanet Laohawiwat dari Thailand pada menit ke-90+3, dan gol Khayrullaev Ravshan dari Uzbekistan pada menit ke-87.

Soal dua laga ya, menurut saya ini soal fokus di akhir babak, kata Indra dalam jumpa pers usai laga melawan Uzbekistan di Jakarta, Selasa.

Selain itu, pelatih berusia 60 tahun itu juga mengeluhkan komunikasi antar pemainnya yang kurang berkembang. Kali ini, gol kedua Uzbekistan dicetak oleh Kurbonov Ozodbek yang lebih dulu mencoba memberikan umpan silang namun bola malah masuk ke gawangnya sendiri setelah kiper Rifky Tofani gagal menjangkau bola.

Lalu gol kedua untuk Uzbekistan karena mungkin ada kesalahpahaman dan kurang komunikasi dan orang yang lembut sebenarnya akan memberikan umpan silang tetapi bola masuk ke gawang,” kata Indra.

Terkait dua tes tersebut, Indra menyebut kesalahan tersebut biasa terjadi dalam jangka panjang pembentukan tim yunior. Ia pun mengatakan bahwa timnya akan bermain jauh lebih baik dari sekarang.

“Dalam hal kecil seperti ini ya, mungkin ini tim baru yang sedang dibangun dan saya jamin kelak tim ini akan jauh lebih baik dari yang sekarang,” kata Indra. Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Tumbang di Laga Uji Coba, Begini Kata Indra Sjafri

“Pengalaman saya dalam mempertahankan tim, tim-tim muda butuh waktu, butuh rencana, selain tim-tim berusia 23 tahun, ini pemain-pemain yang labil, kadang bagus, kadang depresi.” dia menambahkan. (Ant) Selamat, tim Indonesia dan Shin Tae-yong mendapat kabar gembira dari Liga Italia. Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong mendapat kabar gembira dari Liga Italia, Serie B. Pemain naturalisasi Jay Idzes kembali tampil. di timnya Venezia di Serie B. Steecy 11 Februari 2024