Toby Keith Meninggal karena Kanker Lambung, Kenali Gejala yang Harus Diwaspadai

Wecome Steecy di Website Kami!

Jakarta – Toby Keith Meninggal karena Kanker Lambung, Kenali Gejala yang Harus Diwaspadai

Penyanyi country legendaris Toby Keith, 62, telah meninggal dunia. Meninggal karena kanker lambung (kanker lambung atau kanker lambung). Hari Osteoporosis Nasional: Peringatan akan Pentingnya Mengaja Kesehatan Tulang

Pada Juni 2022, Keith mengumumkan di akun X-nya bahwa dia menderita kanker perut pada musim gugur 2021 dan sedang menjalani kemoterapi, radiasi, dan pembedahan.

Kematian Keith menyebabkan seruan bagi dokter untuk memantau gejala kanker perut, seperti mulas, refluks asam, anemia, mual, maag, nyeri setelah makan, penurunan berat badan secara tiba-tiba, atau rasa kenyang setelah makan dalam jumlah kecil.

“Sebagian besar dari obat ini relatif tidak berbahaya, namun jelas mempunyai efek terhadap kanker,” kata Dr. Fabian Johnston mengatakan kepada NBC News.

Dokter dan pasien cenderung menganggap gejala seperti refluks asam tidak berbahaya, sehingga dapat menunda diagnosis, kata Johnston.

Banyak orang sudah mengidap kanker stadium lanjut ketika gejalanya muncul. Usia rata-rata saat didiagnosis adalah 68 tahun, dan laki-laki sedikit lebih mungkin terkena kanker perut.

Seperti halnya jenis kanker lainnya, gejala kanker lambung tidak selalu menimbulkan keluhan pada tahap awal. Jika ini terjadi, gejalanya mungkin berupa gangguan pencernaan dan nyeri perut bagian atas. Toby Keith Meninggal karena Kanker Lambung, Kenali Gejala yang Harus Diwaspadai

Menurut Mayo Clinic, tanda dan gejala kanker perut antara lain: kesulitan menelan, sakit perut, gangguan pencernaan, kembung, merasa kenyang setelah makan atau tidak merasa lapar seperti yang diharapkan, mual, muntah, penurunan berat badan, kelelahan, tinja berwarna hitam. Tonton video “Perhatian” ! “Daging Merah Dapat Menyebabkan Kanker Pankreas” (kna/up)