UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Sugeng rawuh Steecy di Situs Kami!

Yogyakarta – Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang saat ini tengah dilanda krisis akibat serangan Israel. Bantuan kemanusiaan senilai Rp500 juta disalurkan oleh Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Rektor UII, Fatul Wahid bersama Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Penelitian UII Jakah Nugraha membantu pengelola lokasi, Eddie Wahudi, Palestina, untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza Palestina langsung untuk warga Palestina. . Gedung Surgito Kampus Terpadu UII, Selasa 7 November 2023.

Fathul mengatakan, dana bantuan yang dikumpulkan UII akan dialokasikan untuk kepentingan RS Indonesia di Palestina dan untuk menunjang kebutuhan lain warga setempat.

Fatul menyampaikan terima kasih kepada MER-C khususnya Edy Wahyudi yang telah berkenan mengunjungi dan menyalurkan dana yang dihimpun UII. Ini Sejumlah Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah 2024

Fathul mengatakan, dana bantuan tersebut dikumpulkan melalui berbagai cara, yakni melalui sumbangan masyarakat dari Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (PYBW) serta Jaringan Rumah Sakit JIH, Ikatan Keluarga Alumni UII Riau, pemotongan gaji sukarela dan UIIPeduli.

“Salah satu sumber dana bantuan juga akan berasal dari perintah rektor untuk mengurangi gaji dosen dan tenaga pengajar di lingkungan universitas,” kata Fatul.

Fathul Wahid mewakili keluarga besar UII mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang bersedia berpartisipasi dalam misi besar ini. Ia pun berharap bantuan kemanusiaan ini nantinya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Palestina.

Fathul mengajak keluarga besar UII untuk selalu mendoakan saudara-saudaranya di Palestina, termasuk para relawan MER-C yang saat ini berada di sana dan akan diberangkatkan ke sana dalam misi kemanusiaan.

“Kami berdoa, mudah-mudahan, kami mohon kepada Allah agar mereka segera dipulangkan ke Gaza, Insya Allah insya Allah mereka dimudahkan perjalanannya, menjalankan tugasnya dengan baik dan Insya Allah mereka. Dia akan kembali dengan selamat,” kata Fatul.

“Kita semua berharap krisis di Gaza segera berakhir selamanya dan semua orang tetap menjalani kehidupan yang penuh berkah di masa depan,” kata Fathul.

Sementara itu, Eddie Vahudi juga memberikan jawaban serupa usai sesi transisi. Ia mengucapkan terima kasih kepada UII atas keterbukaan dan kepercayaannya terhadap MER-C dalam menyalurkan dana bantuan ini.

Pria yang aktif memberitakan situasi di Gaza sejak tahun 2011 ini, warga Palestina sangat bersyukur dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Indonesia yang mereka anggap sebagai negara tetangga dan saudara.

Eddy Vahudi pun meminta dukungan dan doanya demi kelancaran dan kemudahan penyaluran bantuan ini. Dijelaskannya, selain ketiga relawan yang saat ini berada di Palestina, MER-C berencana mengirimkan sejumlah relawan, tenaga medis, dan tenaga teknik untuk mendukung fasilitas rumah sakit di Indonesia.

ED Wahyudi menjelaskan tim teknik berperan dalam peningkatan kapasitas rumah sakit, poliklinik, rawat jalan, dan pusat pelatihan. UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

“Kami juga mohon doanya bagi para relawan yang masih tinggal di sana. Masih ada tiga relawan MER-C yang tersisa untuk membantu masyarakat Palestina dan negaranya, khususnya di rumah sakit Indonesia, kami berharap mereka diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan. ,” dia berkata.

ED Vahudi mengatakan, pembentukan tim medis dan teknik ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat tim dokter yang bekerja di sana. Bantuan semacam ini sangat penting selama masa-masa sulit.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Cegah stunting, relawan Prabowo realisasikan program pembagian susu gratis dan makan siang relawan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran dan Garuda Indonesia Maju (GIM) Jawa Barat membagikan makanan dan susu gratis (MSG) di Kota Bandung, Jawa Barat. Steecy 10 Februari 2024