Usai Pecat Guru Honorer, Kepsek SDN Cibeureum 1 Dipecat Wali Kota Bogor

Wecome Steecy di Portal Ini!

Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya menindaklanjuti pemecatan sepihak terhadap guru honorer bernama Mohamad Reza Ernanda oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Cibeureum 1, Nopi Yeni. Usai Pecat Guru Honorer, Kepsek SDN Cibeureum 1 Dipecat Wali Kota Bogor

Ujian TOEFL Kini Makin Mudah Tak Perlu Waktu Lama

Tindak lanjutnya, Bima Arya memberhentikan kepala sekolah karena terbukti melakukan pemotongan ilegal (pungli) saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2023.

Berdasarkan dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh kepala sekolah, dugaan tersebut ditindaklanjuti oleh pihak DPRD, dengan melakukan pemeriksaan. Kemudian Kepala Sekolah memecat salah satu guru honorer yaitu Pak Reza karena dianggap telah melakukan pungutan liar. tidak membangkang.” direktur dan dianggap mengakses data pribadi direktur,” kata Bima Arya dikutip Antara, Kamis, 14 September 2023. .

Bima mengatakan saat ditanya mengenai berita acara pemeriksaan (BAP) Inspeksi Pemkot Bogor, terlihat Direktur Nopi Yeni menerima gratifikasi. Oleh karena itu, Nopi akan dikenakan sanksi.

Bima mengatakan pemecatan guru honorer tersebut meresahkan orang tua, guru, dan siswa sekolah. Selain itu, pemberitaan pemecatan sepihak ini juga dinilai tidak wajar dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Soal itu, Bima Arya menanyakan informasi kepada Reza dan Nopi. Hasilnya, kata dia, yang dilakukan Nopi salah sehingga Bima membatalkan pemecatan Reza.

Bima mengungkapkan, pemecatan Nopi telah dimediasi oleh yang bersangkutan dan Nopin menerima keputusan tersebut. Usai Pecat Guru Honorer, Kepsek SDN Cibeureum 1 Dipecat Wali Kota Bogor

Tadi saya lakukan mediasi. Akhirnya direktur menerima keputusan Wali Kota terkait pemecatannya dan juga membatalkan keputusan direktur yang memecat Pak Reza, kata Bima Arya. Pemerintah Kota Padang mengangkat ribuan guru honorer menjadi PPPK. Guru PPPK akan menerima SK dari Kementerian PAN-RB pada April 2024. Steecy 6 Februari 2024