Viral Momen Haru Pemuda Jadi Translator Maba Penyandang Tunarungu

Wecome Steecy di Situs Kami!

Bandung – Beredar di media sosial memperlihatkan seorang pemuda berperan sebagai penerjemah bagi tunarungu di sebuah konser. Diketahui, kejadian tersebut terjadi saat acara orientasi mahasiswa baru (maba) di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Viral Momen Haru Pemuda Jadi Translator Maba Penyandang Tunarungu

“Akang penerjemah >>>> #mokakuupi2023,” tulis caption akun unggahan tersebut. Pelajar di Tangerang Gelar Aksi Protes Usai Dugaan Adanya Tindakan Cabul Oknum Guru

Dalam agenda kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia, mahasiswa baru diwajibkan mengikuti berbagai prosesi mulai dari acara penyambutan, presentasi profil universitas, perguruan tinggi dan organisasi universitas.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berbaju batik berwarna hijau tua di hadapan seorang wanita berkemeja putih dan rok hitam yang merupakan seorang tuna rungu kelas satu.

Pria itu menggerakkan tangannya seperti isyarat bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan siswa baru tersebut. Video tersebut kemudian menuai banyak komentar dari netizen, bahkan pria yang mendampingi siswa baru tuna rungu tersebut berkomentar di kolom komentar:

“Itu nama Kak Adam, kawan!” “Dia pendamping teman berkebutuhan khusus, dia penerjemah bahasa isyarat,” tulis salah satu pengguna di kolom komentar sambil menyebut nama pria tersebut.

“Halo! Saya adalah pendamping siswa tunarungu di video ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah mendoakan saya dan siswa saya dengan baik…” tulis komentar seorang pengguna yang mengaku sebagai pria tersebut.

“Mari kita dukung akses bagi penyandang disabilitas, agar teman-teman penyandang disabilitas bisa mendapatkan hak yang sama dengan melanjutkan pendidikannya. Salam setara!” kata netizen lainnya. Viral Momen Haru Pemuda Jadi Translator Maba Penyandang Tunarungu

“Bro, aku nangis banget lihat video ini, terima kasih banyak sudah membantu teman-teman difabel, semoga ada hal-hal baik yang terjadi padamu mas…” kata netizen lainnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ayu Ting Ting akhirnya mengunggah foto lamarannya dengan Muhammad Fardhana, kolom komentar diserang penyanyi pedangdut. Ayu Ting Ting akhirnya mengunggah foto lamarannya dengan Muhammad Fardhana di feed Instagram miliknya. Acara pendaftaran berlangsung pada Minggu 11 Februari 2024. Steecy 12 Februari 2024